Sabtu, 16 April 2011

MAKEOVER YOU!

Saatnya head to toe makeover supaya makin cantik luar dalam.
Dimulai dari :

OTAK
Ini sumber dari semua hal yang bakal kamu lakukan. Me-makeover otak termasuk penting supaya kamu bisa menghasilkan ide atau pikiran positif yang lebih berguna.
How?
think smarter & more creative
            Lihat masalah dari semua sisi. Pikirkan ssetiap keputusan secara matang. Gunakan cara berpikir yang kreatif. Jadikan suatu hal yang biasa menjadi luar biasa, perbanyak point of view, dan perluas referensimu dalam berpikir.
exercise your brain
            FYI, otak yang nggak bekerja dengan baik bisa terjadi akibat jarang diasah. Latih kinerja otak lewat yoga, belajar, aktif bertanya, membaca, mengisi teka-teki silang atau bersikap selalu pengen tahu (tentang hal positif, tentunya!).
go away, bad thoughts!
            Saat melihat seseorang dengan penampilan yang mencurigakan, kamu langsung menganggapnya sebagai penjahat. Waspada itu wajar, tapi jangan berlebihan sampai-sampai pikiranmu penuh dengan hal-hal negatif dan buruk sangka. Sapu bersih pikiran buruk tadi and start think positive!
no time for gossip
            Gosip muncul digunjingkan oleh banyak orang. Padahal kebenarannya juga belum jelas. Penting ya, topik seperti itu untuk kita pikirkan? We don’t think so. Gunakan otakmu untuk memikirkan hal yang lebih berguna.

HATI
Hati memiliki perasaan. Meski terkadang tidak logis, tapi melalui perasaan kamu bisa mendapatkan intuisi dalam melakukan sesuatu.
How?
tell what you feel
            Jangan sering memendam perasaan. Lebih baik ungkapkan saja perasaanmu. Dijamin bakal lebih lega dan hidup juga bakal terasa lebih ringan dan indah.
use your feeling
            Logika memang penting, tapi imbangi juga dengan perasaan. Misalnya saat kamu harus memilih antara teman A yang cakep, pintar, dan kaya atau teman B yang biasa-biasa saja. Mungkin saja teman A yang akan kamu pilih, tapi hatimu justru memilih teman B. Tidak selamanya hal yang logis jadi pilihan terbaik. Menggunakan hati saat mengambil keputusan kadang juga perlu lho.
clean your heart
            Bersihkan hatimu dai rasa iri, dengki atau benci. Pikiran buruk tersebut hanya akan mengotori hatimu saja. Penuhi hatimu dengan rasa senang dan kasih sayang. Aura positif otomatis akan terpancar lewat wajahmu.

TANGAN
Sebagai makhluk sosial, kita wajib menolong orang lain. Sekecil apapun bantuan itu, pasti berarti besar bagi mereka yang memang membutuhkan.
down to earth
            Dengan sikap sederhana, jiwa penolong dalam dirimu akan lebih terpupuk. Tidak perlu malu-malu untuk memulai obrolan, berteman atau sesekali terjun langsung dan melihat seperti apa kehidupan orang-orang yang kurang beruntung. Semakin kamu mengenal mereka, kamu tidak akan ragu-ragu lagi untuk menolong dan berbagi.
help signal
            Start your every single dengan menolong orang-orang di sekitarmu. Membantu seorang nenek menyeberangi jalan, memberikan tempat dudukmu pada seorang ibu yang sedang menggendong anak, mengantarkan anak yang hilang di mal ke bagian informasi, dan sebagainya. Kelihatannya sepele, tapi bisa membuat harimu jadi lebih menyenangkan.
share your happiness
            Kita memiliki kekurangan supaya bisa saling melengkapi satu sama lain. So, berbagilah kebahagiaan dengan semua orang lewat senyuman. Bisa jadi mood uplifter secara instan lho.

KAKI
Kakimu sendirilah yang menentukan ke mana arahmu melangkah . Tentukan langkahmu sedini mungkin demi kesuksesan meraih cita-cita.
How?
find your passion
            Memang tidaj mudah menemukan the real passion in you.  Maka dari itu, kamu mesti aktif mencoba beragam aktivitas dan cari tahu ke mana arah passion tersebut. Kamu bisa lebih mudah mengasah bakatmu.
• kembangkan
            Kalau sudah tahu minat dan bakatmu, kembangkan bakat tersebut. Mulai dengan mencari wadah yangtepat, seperti tempat les atau komunitas tetentu yang bisa memberimu kesempatan to enlarge your knowledge.
set your goals
            Bikin timeline target jangka pendek dan panjang. Misalnya tahun ini kamu  berminat ikut lomba tingkat nasional, tahun depan kamu harus bisa ikut kompetisi tingkat internasional, dan seterusnya. Jadikan target tersebut sebagai pemacu semangatmu melangkah untuk menggapai cita-cita.

“BEAUTY IS HOW YOU FEEL INSIDE AND IT REFLECTS IN YOUR EYES.”


ref : sister magz

0 comments:

Poskan Komentar

your comment, please.. thank you ;)